Posts

Showing posts from July, 2008

Never know

I never know what lesson that I can learn next,
because I'm not supposed to know.

What I'm supposed to do is trust myself that I'm capable and strong enough to face this life and discover the lesson...

Tulisan yg pernah gw baca ini sangat memotivasi gw untuk bisa berlari mengejar cita2 gw.

-Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu-

Yang ini diambil dari buku ketiga tetralogi Laskar Pelangi, "Edensor"

gw harus tetep semangat !
-ica-

Kalau

Kadang gw berpikir gimana rasanya kalo gw jadi orang lain.
Imagine that I'm someone that I'm not.
Menurut gw, gw orangnya agak ajaib.
Gw sensitif tapi nggak sensitif.
Gimana yaaaa????

Kadang gw berpikir hidup yg gw jalanin sekarang ini menyenangkan juga.
Hahahaha...
Ada saat2 di mana gw ngerasa gw bangga terlahir sebagai diri gw sekarang.
Tapi ada kalanya juga, di mana gw berharap bisa jadi kayak orang lain.

Kadang gw pengen jadi Gita Gutawa.
Yang famous, bisa makan es krim sambil dibonceng Dafi, anaknya Erwin Gutawa.
Banyak duit, banyak penggemar, asoy dah !

Tapi semua keinginan semu itu mungkin didasari atas ketidakpuasan gw sbg manusia biasa.
Kita selalu pengen lebih.
Pengen jadi anu, pengen kayak si itu.
Pokoknya rumput tetangga selalu keliatan lebih ijo lah.

Satu hal yang gw percaya, semua manusia pasti diciptain dengan kelebihan.
Sejelek apapun dia, pasti dia punya poin plus2 di mata tuhan.
Yang mungkin nggak bisa diliat orang lain.

Gw cuma berharap, kita semua yang cuma manusia biasa,
bisa…

Kimia

Gw suka sama pelajaran kimia.
Nggak tau kenapa.
Bukan karna gurunya ganteng, ato banyak gambar2 aneh di buku paketnya.
Yang jelas gw suka sama pelajaran itu.
Buat gw, menarik sekali bisa mempelajari apa arti satu mol.
Dan betapa banyak angka nol yang ada di belakangnya.

Trus alkana, alkena, alkuna.
Tiga serangkai ini bikin gw makin tertarik sama kimia.
Mungkin akan lebih menyenangkan kalo gw udah ketemu sama al- al yang lain di tingkat selanjutnya nanti.


Well, gw akuin kimia nggak gampang.
Susah juga malah.

Dan gw bukan orang yang tingkat kecerdasannya memadai untuk dapet 100 mulu tiap ulangan kimia.
Tapi gw tetep menyukai kimia dengan sgala keribetannya.


Suka dan bisa itu beda ya.

Gw sering menyukai sesuatu karna gw bagus dalam aspek tersebut.
Banyak hal sih, misalnya gw suka debat, karna gw merasa lumayan batu kalo diajak debat.

Batu disini bukannya nyolot dan nggak bisa dibilangin ya.
Tapi lebih kepada, gw punya banyak argumentasi buat mempertahankan pendapat awal gw.
Dan kalopun gw akhirnya salah a…

Jujur

Sedih nggak sih, kalo kita nggak bisa ngungkapin apa yang berputar-putar di kepala kita?
Gw kadang ngalamin hal itu.
Salting sama seseorang yg gw anggap, ehm, punya kelebihan.
Kadang gw jadi minder, trus nggak berani ngajuin pendapat gw.

Gw pengen banget bilang ke seseorang kalo gw kesel bgt sama dia, tapi begitu ngeliat mukanya yang polos, gw jadi kebayang sama semua kebaikan dia, dan akhirnya gw jadi ngebatalin niat gw buat ngomong sama dia.

Tapi, pas dia udah pergi, gw jadi gondok bgt !
Sumpah, gw pengen muter balik waktu, trus gw pengen jambak rambutnya dan maki2 dia sbg bentuk kekesalan gw.

Tapi itu nggak bisa kan?

Jadi, inti dari cerita gw yang nggak penting ini adalah, mendingan kita selalu jujur.
Sama orang lain, juga sama diri kita sendiri.
Meskipun itu menyakitkan.
Yah, menurut gw sih, tergantung gmana cara elo nyampein pendapat lo aja.
Pilih kata2 yang sopan, pake intonasi yang asik, supaya orang lain nggak salah paham, dan akhirnya malah menciptakan kemurkaan..

Lebay..

Biasain jujur da…
Teman sejati akan mengerti saat kita bilang,
"Aku lupa"

Teman sejati akan menunggu selamanya saat kita bilang,
"Tunggu sebentar"

Teman sejati akan selalu ada bahkan saat kita bilang,
"Tinggalkan aku sendirian"


Gw nggak sengaja ngebaca tulisan itu di hp sepupu gw, dan gw bener2 tersentuh waktu ngebaca itu.

Gw nggak hanya bertanya siapa orang yang akan berbuat demikian kpd gw.
Tp gw juga bertanya, apakah selama ini gw udah menjadi teman yang segitu sejatinya kpd temen2 gw.

Gw punya perasaan yg cukup peka kalo ngomongin soal persahabatan.
Dari pertemuan pertama, dan bagaimana gw melihat seseorang, gw cukup bisa menyimpulkan apakah orang tsb. bakal nyambung ato nggak sama gw selanjutnya.
Demikianlah.
Kesannya sotoy bgt yak?


Tapi, sekarang2 ini gw udah nggak terlalu ambil pusing soal apa kata hati gw.

Gw nggak langsung ngejauh dari seseorang saat hati gw kurang sreg.
Gw mencoba untuk menyelidiki dia lbh lanjut, karna gw yakin suatu saat akan menemukan sisi yg menarik dari di…
Huuaaakkkhhh...
3 hari ini hidup gw ribet bgt nih..
Tapi gw sangat menikmati hari2 sebagai senior dimana gw bisa berkuasa, atau lebih tepatnya sok kuasa atas ade kelas gw.
Teriak2 nyuruh mereka cepet turun dari lantai 3 ke lantai 1.
Nyuruh2 mereka joget tiap kali mereka bkn kesalahan.
Dan berasa jadi selebritis tiap kali diminta tanda tangan.
Huahahaha...

Kok sekarang gw rada2 sedih ya pas acara mos udah ditutup.
Ada yang hilang gitu.

Dulu,
Waktu smp, gw sama sekali nggak pernah ikut OSIS.
Gw berpikir kalo cuma orang2 tolol aja yg mau ikut OSIS.
Gila aja, kga dibayar, tapi disuruh kerja rodi.
Males bgt dah..

Tapi, pas gw beranjak dewasa, bokap gw makin sering nyeramahin gw tentang btapa pentingnya kita mbangun komunikasi yg baik dgn orang2 di sekitar kita.
Dan mulailah gw merenung.

Mulai membelokkan paradigma gw yag konvensional itu.

So, pas sma gw menetapkan hati utk memasuki dunia organisasi.
Dgn alasan mencari teman dan pengalaman baru tiap kali ditanya sama kaka kelas.

Tapi setelah gw masuk OSIS dan…
Hari ini gw rada2 bete kga jelas gitu.
Alasannya simpel, gw lagi liburan, tp nggak ada yg bisa gw kerjain.
Doing nothing all day !
Minggu sebelumnya ( FYI, ini udah masuk minggu kedua liburan gw ), gw udah dengan semangat membersihkan kamar, menata ulang baju2 di lemari, nyampulin buku tulis baru, belajar masak sama nyokap. Dan rutinitas yang jadi playlist liburan gw, -makan, nonton, tidur-

Dan hari ini gw bete berat karna harus melakukan rutinitas yang kurang terpelajar itu.
Gw pengennya ngerjain sesuatu yg bermanfaat, yg menghasilkan gitu.
Tapiii....
Karna hari ini gw masih rada ngantuk, alhasil nggak ada satupun inspirasi yg datang.
Huuufff...

Dan gw pun mulai ngelamun.
Gw inget seseorang yg dulu pernah mengisi hari2 gw. Duileee...
Lawakan2 konyol yg sering kita bahas, perhatian yg slg kita berikan, pokoknya yg indah2 dah kayak telenovela.

Tapi, sifat buruk gw yg lama mulai keluar.
Pendendam..
Nginget2 kesalahan orang lain..

Gw inget jelek2nya dia, saat2 di mana dia nggak memenuhi harapan gw. Saa…
Well, bulan Juli gini biasanya kita habiskan buat liburan dan mempersiapkan diri menyambut tahun ajaran baru.
Hmmm...
Deg2an masuk ke skolah yg baru. Nyiapin diri kalo2 bakal ktemu senior jutek bin nyebelin yg bkal menghantui hari2 kita.
Ato excited buat mengetahui siapa teman2 baru yg bkal jadi partner in crime kita setaun ini.

Gw sendiri masih terjebak dlm kebahagiaan naik kelas.
Saat2 skrg ini gw habiskan dengan merenungkan ( duileee..) btapa cepatnya waktu berjalan...
Kayaknya baru kemaren deh, gw malu2 kucing knalan ma tmen2 gw pas mos. Eh, skarang gw bakal segera menyandang gelar sbg anak kelas 2! Bahagia juga rupanya...
Mengingat selama di kelas 2 nanti gw nggak bakal ktmu pelajaran ekonomi dan geografi yang selalu bkin perut gw laper. Hahaha.. Secara gw msuk IPA getuuu..

Bentar lagi anak2 baru yang masih pada lucu bakal sgera bertebaran menghiasi hari2 gw sbagai kaka klas. Haha..
Gw rada2 ga sbar gitu menantikan hari mos tiba.
Hari di mana gw bisa ngegencet ade kelas cewe yang nyebelin.…
Selamat datang !
Ini adalah kemunculan perdana setelah proses rekaman yang begitu panjang dan melelahkan. Hohoho..

Sebenernya,gw nggak lebih dari sekedar manusia gaptek yang sedang mengagumi kecanggihan teknologi masa kini. Akhir2 ini gw menyadari kalo manusia2 di sekitar gw makin doyan nongkrong di warnet buat menikmati kemajuan ini. Jadi gw yang emang dari sononya suka sirik2 ga jelas ama orang memutuskan untuk segera bergegas ambil bagian supaya ga ketinggalan jaman. Ya, dengan menghadirkan blog ini ke hadapan kalian. Hehehe..

Hidup makin hari makin ribet yak?
Jadi gw sama sekali nggak berniat buat bikin kalian tambah pusing, setelah adanya kenaikan harga bbm, kekerasan atau kampanye pilkada sana-sini. Gw cuma berharap blog gw ini bisa menambah semarak dunia maya. Hahaha.. Mudah2an gw bisa sering2 ngeluangin waktu buat menampilkan keajaiban yang banyak terjadi di sekitar kita.
Enjoy ya guys!

-ica-