Posts

Showing posts from August, 2008

andai aku jadi bu guru

Tadi pagi, 2 jam pertama gw habiskan buat berkutat dgn soal2 ulangan biologi.
Soalnya amat-sangat-sungguh-terlalu-tidak-manusiawi!!
Lebay ah,
Maaf ya bu guru, aku nggak maksud apa2 lho.
tapi ulangan harian kali ini kan emang tentang sel hewan dan sel tumbuhan, jadi wajarlah kalo tidak manusiawi, hahahaha..

Jujur aja ya, gw selalu menyimpan kekaguman tersendiri sama guru2 gw.
Guru apa aja, terutama guru2 pelajaran MIPA.
Abisan mereka keliatan smart bgt pas beraksi di depan kelas.
Gw cuma bisa melongo sambil berkata 'Subhanallah"
tiap kali mereka selesai menjelaskan.

Kadang gw kepikiran buat jadi guru.
Trus nanti gw bisa keliatan smart pas nerangin sesuatu ke anak2 murid gw.
Trus nanti anak2 murid gw bakal melongo, sambil berkata, "Subhanallah.."

Ya, namanya juga berandai-andai.
Boleh kan?

Ps :
Oia, gw suka banget baca buku, kalo misalnya ada yg punya info buku yg bagus, gw tunggu ya, infonya..

-ica-

merdeka ?

Kemaren 17an lagi.

Nambah setaun lagi usia kemerdekaan bangsa kita.
Tapi stlh gw renungi sebentar, kayaknya negara kita Indonesia tercinta ini belom bisa dibilang merdeka sepenuhnya.

Kalo definisi merdeka itu adalah hidup bebas tanpa penjajahan dari bangsa lain, oke.. Kita jelas udah merdeka.

Tapi kalo gw ngeliat dari sudut pandang gw sbg seorang siswi kelas 2 sma, gw pikir masih banyak yang ancur dari negara kita.
Dan gw masih merasa terjajah untuk itu semua.


Pikir deh, negara kita ini kan negara kaya, sumber daya alamnya melimpah, penduduknya banyak, posisi geografisnya strategis.
Tapi kenapa masih banyak rakyat miskin?

Indonesia juga negara cerdas.
Buktinya, kita sering menang olimpiade mipa, dan ada banyak bgt orang bergelar serentet yg harusnya concern sama pendidikan, tapi masih aja ada anak yg nggak ngedapetin haknya untuk belajar.
Bahkan buat makan aja susah.

Gampangnya, kita ini kan negara minyak, tapi kenapa harga minyak di sini mahal?

Heran gw.
Jaman2 sekarang nih, pas mau …

sip sip

Kadang gw bingung kalo ditanya apa cita2 gw.

Abis gw nggak prnh kepikiran buat menjadikan sesuatu sebagai cita2.
Yg penting hidup gw aman, damai, dan sejahtera.
Bahagia, sehat sentosa, bnyk duit, tp nggak usah kerja.
Emang bisa?

Waktu gw masih kecil dan mengira bahwa doraemon itu benar adanya, gw pikir semua bisa kita dapetin dgn mudah.
tapiii...

Terus gw sadar kalo ternyata pola pikir gw itu salah, stlh baca buku yg berjudul 30 hari mencari jati diri karangan aris ahmad jaya.
Baca bukunya, berasa ikut training motivasi tau nggak?
Kata2nya tuh bnr2 memacu semangat gw supaya nggak nyerah sama keadaan.

Bnr2 menginspirasi gw ttg pencarian jati diri yg sebenarnya.
Dan semakin meyakinkan gw kalo nggak ada yg nggak mungkin slama kita mau berusaha dan mencoba.
Dahsyat lah, pokona!

Semenjak saat itu..
Asek beut dah..

Gw makin semangat utk ngegantung mimpi gw stinggi menara petronas.

sesulit apapun gw pasti bisa ngelewatinnya..
Dan pada akhirnya, gw akan keluar sbg pemenang dlm hidup gw sendiri.

Karna si penuli…