Posts

Showing posts from September, 2009

benci tapi rindu

Image
sebulan yang lalu,
saya capek ngeliat mama tiba2 jadi sensitif
disenggol dikit marah
salah ngomong dikit langsung naik darah
aduh pokoknya pusing deh, hampir tiap hari berantem sama mama

dua bulan yang lalu,
saya bosan melihat sekolah
ngerjain peer yang banyaknya ampun2an
persiapan uas yang bikin saya ngga tahan
aduh pokkoknya capek deh, pengennya langsung nikah aja ngga mau sekolah

tiga bulan yang lalu,
saya kesel ngeliat beberapa teman di organisasi
diajak rapat males2an
ngerjain program ogah2an
aduh pokoknya pengen jitak deh, jadi orang kok ngga ada dedikasinya

empat bulan yang lalu,
saya benci melihat kondisi indonesia
punya pemerintah tapi ngga peduli rakyat
tiap hari kok selalu liat berita yang bikin kepala penat
aduh pokoknya pengen marah deh, kenapa negara saya kayak gini?

tapi hari ini
sebulan setelah saya capek ngeliat mama
dua bulan setelah saya capek ngeliat sekolah
tiga bulan setelah saya kesel sama temen2 organisasi
empat bulan setelah saya benci melihat kondisi indonesia

puasa oh puasa

assalamualaikum!
masih puasa kan semuanya, saya dong disini udah lebaran hehe tapi bohong :)

puasa di negeri paman sam buat saya beda banget sama puasa di negeri paman budi (nyari nama yg indonesia bgt hehe)

gimana sedihnya sahur sendirian ditengah gelapnya malam sambil kedinginan.

hidangan sahur yang sangat tidak indonesia.

beratnya hang out di kantin saat jam makan siang sambil melihat para bule makan.

susahnya menolak permen karet yg mereka tawarkan.

pandangan bingung dari mereka yg saya beritahu bahwa saya tidak akan memasukkan apapun ke mulut saya sejak matahari terbit sampai dia tenggelam jam 8 nanti.

anehnya berhenti makan atau berbuka puasa tanpa mendengar adzan.

perjuangan mau tarawih di masjid soalnya lumayan jauh dari rumah (untungnya host family baik sekali :) )

rindu pada teman2 yg mengajak buka puasa bersama tapi saya ngga pernah bisa ikutan.

bingung mau makan apa pas lebaran nanti.

oh puasa.
oh amerika.

betapa berat menantang hidup di negeri orang.
susahnya jadi serpiha…

aku bisa saja bilang tidak

Aku bisa saja bilang tidak
menggeleng lemah
menyerah pada kata-kata
lalu menyesal, tertunduk malu
ya, aku pasti malu

angin saja berani berhembus kemanapun tuhan perintahkan
lalu riak air di sungai berenang penuh gairah ke laut
matahari yang cuma satu saja sanggup bersinar sendirian tiap hari
apa bedanya aku?

aku cuma ada satu
aku berani, aku bergairah, ya itu aku!

atau mungkin bukan aku
mungkin orang lain

Aku hampir saja bilang tidak
tak peduli semua peluh telah kami keluarkan
lupa pada usaha yang sudah kami darah dagingkan
menutup mata dari sejuta harapan yang senantiasa dihembuskan

ini hidupku
buat apa aku dengar apa katamu
sendiripun aku mampu
jadi kau diam saja!

diam saja dan biarkan aku berpikir
izinkan aku dengan segala kelemahanku
menterjemahkan arti dari semua mimpi
mencari definisi dari bahasa yang tak berarti
menyimpulkan sebuah teori yang aku saja tak pahami

tidak!
aku tidak akan bilang, "tidak"
biarkan mereka mencaci, tak peduli
toh pada akhirnya aku yang akan be…