its been one heck of a month!

Omaigad udah lama banget ngga nyampah disini.
Even though it doesnt matter to anyone but i try to keep writing on here and on any piece of paper i can find just to keep track of whats going on with my life, so i will have stories to tell to my kids in the future :)

Akhirnya moment yang sudah gw nantikan basically my whole life sudah terlewati.
First day of freaking college!
Dari jaman gw kecil tuh selalu ngebayangin bakal pake outfit apa untuk ke kampus nanti, apalagi pas hari pertama. Ya i ended up going casual as always sih, karena emang pada dasarnya gw bukan fashionista yang punya kemampuan memadu-madankan berbagai macam hal supaya enak dipandang mata.
Yaudah ngga penting juga sih ngebahas apa yang gw pake ke kampus haha.

Dan ngga kerasa udah sebulan gw menyandang status sebagai seorang mahasiswa unyu :3
It still feels surreal sometimes, menyadari bahwa gw sudah terlepas dari kewajiban belajar ilmu eksak for the rest of my life. Pertamanya agak aneh sih, karena as much as i hate math, physics and all that crap, gw berasa ngga sekolah kalo ngga belajar sesuatu yang pasti.

But i wont complain you know :)
Meskipun kemampuan hukum gw masih ece ece ( ya kuliahnya aja baru sebulan kan? ) but i find law very interesting. Dan gw berharap bakal bisa menjalani kehidupan perkuliahan sepenuh hati supaya pas lulus nanti gw ngga cuma jadi another sarjana hukum yang ngga bisa ngasih kontribusi apa2 buat kehidupan di sekitar gw.

Trus hal lain yang masih terasa baru buat gw adalah jadwal kuliah yang ngga sepadat masa SMA dulu. Gw kuliah senin sampe jumat tapi masa kuliah paling lama tuh paling dari jam 11 sampe jam 5 yang kalo dipikir tuh enak banget dibanding masa2 kelas 3 dulu.
Di kampus juga banyak banget kegiatan yang bisa kita ikutin-kecuali lo berniat menjadi kupu-kupu, which im okay with- dan kadang agak bingung juga karena gw pengennya ikutan semua hal.

Tapi manusia kan harus punya skala prioritas ya?
Akhirnya setelah melalui masa kontemplasi yang berlarut2 gw memutuskan untuk ikut ALSA, yang notabene merupakan tempat berkumpulnya mahasiswa hukum se- Asia.
OKAY BANGET NGGA SIH KAKAAAAAKKKKK?

Ya udah akhirnya gw daftar, diinterview dan makrab segala macem gitu kan sebelum dinyatakan sebagai anggota. Sebenernya belom bisa cerita banyak sih soal ALSA soalnya sekarang sedang masa transisi  sampai nanti kepengurusan baru terbentuk, jadi ya gw belom melakukan sesuatu yang wah banget gitu disini.

Tapi ada satu hal yang menurut gw nendang banget, yang gw pelajari dari seorang kakak cantik pas makrab.
Dia bilang kalo ngejalanin segala sesuatu di ALSA -and i think life in general- kita tuh harus sincere alias ikhlas.

Dan men, sejauh ini gw emang baru sekali membuktikan sih, -bahwa dengan keikhlasan, you can get so much more than you expect- tapi gw berniat untuk mencamkan hal itu baik2 from today on :D

Gw juga sedang mengerjakan sesuatu yang mudah2an bisa berimpact besar di kemudian hari <-- sok penting sok misterius.

Yah, intinya sih, meskipun gw belum bisa cerita banyak soal kehidupan perkuliahan gw sekarang, gw berharap sooner or later i will be able to :)

Semoga semoga semoga!

Popular posts from this blog

When You Know, You Know

[A Reflection] If We Die, We Die, But First, We Live

Sabrina dan Sebuah Harapan di Tahun 2018