Homesick at home

Hello!
Jadi saya sudah sampai ke pangkuan ibu pertiwi tercinta tepat pada hari kemerdekaan Amerika, July 4th.
Tapi yah gitu deh, masih ada orientasi lagi di wisma handayani yang sudah sangat kami - TKI yang baru pulang dari hijrah - rindukan.
So, time went by so fast dan akhirnya saya sampai ke rumah.
Rasanya aneh banget. Sumpah aneh banget.
Rasanya hampir mirip sama pas waktu saya pertama nyampe di amerika.
Nyokap gw langsung LEBAY bgt.

Nyokap : Ka, mau makan apa ka?
Gw : Iya ma, tenang aja, duduk2 dulu lah aku blm laper kok.
Nyokap : Eh, ngga boleh nanti2 makannya, mesti sekarang.
Gw : Ma, santai aja kali ma.
Nyokap : Ayo, mama beliin nasi padang yah.

Hadeeeehhhhhh gw jadi ikut rempong kan gara2 si mama ;)

Nyokap : Kamu udh ngantuk yah? ayo2 tidur dulu yah.
Gw : Iya ma, nanti dulu aku masih smsan sama temen.
Nyokap : Eh, smsannya besok aja, kan masih capek.

Haha nyokap gw tuh bikin gw ngakak aja deh.

Jujur aja, i am enjoying all the attention that's being given to me.
Siapa sih yang ngga seneng jadi pusat perhatian? Tiap ketemu orang gw diwawancara mulu.

"Masih suka makan nasi ngga ka?"

"Masih inget ngomong bahasa indonesia kan?"

"Kok ngga jadi tambah putih sih?"

"Kenalin pacar bulenya dooonggg..."

Haha, gw ngerasa jadi orang baru yang sebenernya udah lama.
EH, gimana yah bilangnya jadi bingung gw. Aneh aja sih mesti nyesuain diri sama lingkungan lama lo.
Coba deh bayangin, gimana rasanya homesick, padahal lo udah di rumah?

ANEH KAN?
I know it doesnt even make sense. and yet its true.

Gw kangen sama Monroe, kota tempat gw tinggal di Ohio.
Gw ngerasa Jakarta needs less people, cars, and buildings, and more cornfields so it can be more like Monroe.
Gw kangen sama nyokap, padahal sekarang gw sama nyokap gw yang asli.
Gw kangen masakan bokap amrik gw. kangen sodara2 gw. Kangen sammy anjing gw.
Kangen temen2 gw yang disana.

Gw lagi homesick :(

Sedih yah kalo dipikir2, kok hidup gw kerjaannya homesick melulu haha.
Tapi yah kan hidup emang mesti ada tantangannya biar seru. Dung tak jess!
Mudah2an it wont take me too long to readjust here.
Amin.

Popular posts from this blog

When You Know, You Know

[A Reflection] If We Die, We Die, But First, We Live

Sabrina dan Sebuah Harapan di Tahun 2018