puasa oh puasa

assalamualaikum!
masih puasa kan semuanya, saya dong disini udah lebaran hehe tapi bohong :)

puasa di negeri paman sam buat saya beda banget sama puasa di negeri paman budi (nyari nama yg indonesia bgt hehe)

gimana sedihnya sahur sendirian ditengah gelapnya malam sambil kedinginan.

hidangan sahur yang sangat tidak indonesia.

beratnya hang out di kantin saat jam makan siang sambil melihat para bule makan.

susahnya menolak permen karet yg mereka tawarkan.

pandangan bingung dari mereka yg saya beritahu bahwa saya tidak akan memasukkan apapun ke mulut saya sejak matahari terbit sampai dia tenggelam jam 8 nanti.

anehnya berhenti makan atau berbuka puasa tanpa mendengar adzan.

perjuangan mau tarawih di masjid soalnya lumayan jauh dari rumah (untungnya host family baik sekali :) )

rindu pada teman2 yg mengajak buka puasa bersama tapi saya ngga pernah bisa ikutan.

bingung mau makan apa pas lebaran nanti.

oh puasa.
oh amerika.

betapa berat menantang hidup di negeri orang.
susahnya jadi serpihan kecil yang tiba2 terlempar jauh ke belahan bumi yang lain.

tapi saya masih punya 9 bulan lagi untuk dijalani
9 bulan untuk membuat bangga, orang2 yg saya sayangi
9 bulan utk belajar apa arti hidup ini
9 bulan utk lebih mengenal diri sendiri
9 bulan utk mengubah dunia, meskipun cuma hal sederhana
paling tidak dimulai hari ini.

Comments

  1. Wah.. memang berat yaa...
    kalo masih ada teman muslim yang bareng sih masih mending yaa....

    oke deh.. sabar aja ya... smoga Allah senantiasa memberimu hidayah...

    ReplyDelete
  2. hihi iya mungkin saya satu2nya yang puasa di sekolah.
    kemarin buka puasa di islamic center aduh bahagia sekali mendengar adzan :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

When You Know, You Know

[A Reflection] If We Die, We Die, But First, We Live

I Would Not Have Known